Menu Tutup >

UNHASY Jadikan Pascasarjana IAI Dalwa Sebagai Objek Kuliah Kerja Lapangan

Bangil, Dalwa Berita- Kali ini, pascasarjana IAI Dalwa menjadi objek KKL (Kuliah Kerja Lapangan). Kamis, (12/12/19) mahasiswa pascasarjana UNHASY (universitas Hasyim Asy’ari) Jombang mengadakan KKL yang bertemakan “Desain Study Pascasarjana Untuk Menyiapkan Akademisi Yang Bermutu Dan Berkarakter Ahlusunnah Wal Jamaah.” Acara yang dihelat di Rava Room Dalwa Hotel ini, dihadiri oleh sebagian dosen IAI Dalwa seperti wakil rektor satu Ustadz Imaduddin, M.Pd.I. Wakil rektor tiga Ustadz Fauzi Hamzah, M.Pd.I. wakil direktur dua pascasarjana IAI Dalwa Ustadz Lutfi al Habsy, M. Pd. dan juga perwakilan dari UNHASY seperti Drs. H. Muhsin ks, M. Ag. selaku warek dua, direktur pascasarjana Dr. Imam Sukardi, M. Ag. Dr. H. Khairul Anwar, M. Si wakil direktur pascasarjana UNHASY, Dr. Habibi Al Amin, M. Ag. Kaprodi Magister HK. dan beberapa staff yang lain.

Dalam sesi sambutan, Ustadz Imaduddin, M. Pd.I. menjelaskan bahwa program di Dalwa merupakan program terpadu yang menyatukan antara pelajaran agama dan perkuliahan. Selain itu beliau juga memaparkan bahwa yang dicari disini adalah keberkahan. Beliau bercerita, dulu Abuya Zain pernah ditawari uang sejumlah 17 M. Beliau belum berani menerima sebelum melakukan istikharah. Sejumlah asatidz diminta untuk melakukan istikharah dan melaporkan apapun hasilnya. Singkat cerita disimpulkan dalam istikharahnya, “uang itu baik untuk orang lain dan tidak baik untuk kamu”. Akhirnya, beliau mengambil keputusan untuk tidak menerima uang tersebut. Inilah sebagian contoh bahwa abuya disini mencari keberkahan. Ungkap beliau.

                Acara yang diikuti sekitar 40 peserta ini dilanjutkan dengan doa oleh Dr. Romli, M. Pd. dan ditutup dengan diskusi ringan seputar managerial pesantren.Fahri/red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *