IAI Dalwa Gelar Bimtek Pengajuan Jafung dan Sister Sertifikasi Dosen

Pasuruan- Selasa, 01/03/2021, Untuk kesekian kalinya Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mengadakan bimbingan untuk seluruh dosen demi terbentuknya dosen yang mempunyai kualitas dan kapabilitas di atas rata-rata.

Sebelum bimbingan, dalam sambutannya Khoirul Ulum, MM (Biro Umum IAI Dalwa) menghimbau kepada seluruh dosen untuk mengisi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang menjadi kewajiban dosen tetap (yang sudah memiliki NIDN) dalam melaporkan kegiatan tridarma tahunan seperti pendidikan, penelitian, pengajaran dan lain sebagainya, dimana laporan ini akan diserahkan kepada Kopertais.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Pak Hafidz Fuad Raya yang menegaskan masalah jurnal di IAI Dalwa kerena jurnal merupakan point penting bagi dosen yang ingin mengajukan jabatan fungsional.

kampus kembali mengadakan bimbingan, tapi bimbingan kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Kali ini bagian Rektorat memfokuskan kepada bimbingan teknis (bimtek) Pengajuan Jabatan Fungsional (Jafung) atau pengajuan peningkatan kepangkatan dosen tetap di IAI Dalwa. Acara yang bertempat di Rusaifah Room Dalwa Hotel Syariah ini dikuti oleh 80 dosen dari 11 program studi di IAI Dalwa.  

Pihak Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mendatangkan narasumber yang sangat ahli di bidang ini yaitu  Dr. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag. (Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya). Beliau menjelaskan kepada seluruh dosen akan pentingnya mengurus peningkatan kepangkatan dosen. “Salah satu yang bisa menjadi pertimbangan bagusnya sebuah lembaga kampus ialah nilai individu kepangkatan dosen itu sendiri, maka sangat penting untuk kita mengurus masalah kenaikan pangkat ini” ungkap beliau di awal bimbingannya. 

Dalam acara ini narasumber juga memberikan pemahaman secara terperinci kepada dosen terkait dengan persyaratan pengajuan Jafung yang harus dipenuhi dan bimbingan teknis pengajuannya oleh dosen. Setelah bimbingan ini, secara serentak para dosen akan bersama-sama mengurus Jafung.

Acara dilanjutkan dengan bimbingan Teknis Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) oleh Pak Sugeng yang didampingi Pak Deden  yang mengurus bagian SIAKAD IAI Dalwa. SISTER direncanakan sebagai one-stop-service yang melayani seluruh rangkaian portofolio, pemutakhiran data dosen, dan proses-proses terkait karir dosen. Pada akhirnya diharapkan pendokumentasian aktivitas tridarma dan peningkatan karir dosen dapat berjalan lebih mudah, lebih efisien dan lebih memberikan kepastian informasi dengan menggunakan SISTER. H-san/red

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *